Dalam perjalanan antara telepon konvensional dengan smartphone, ada gap yang tidak berhasil diisi namun juga tidak bisa diabaikan. Pada akhirnya, konsumen tetap tak kuasa meninggalkan telepon fixed-line tapi juga merasa harus menggunakan mobile phone, karena yang satu masih diperlukan untuk menutupi lubang yang lainnya. Tujuan efisiensi malah jadi dipertanyakan.

Seiring kemudahan menggunakan smartphone, menurun pula kredibilitasnya, semua orang bisa punya, semua orang bisa ganti, kapan saja, di mana saja. Hingga mau tidak mau, ketika kepercayaan dibutuhkan, tak mungkin meninggalkan telepon konvensional. Bahkan telepon fixed line masih menjadi salah satu indikator mutlak kebonafidan sebuah institusi.

Pada konsumen perorangan, walau trust bukan faktor utama, namun telepon fixed-line masih sesekali dibutuhkan, sebagai syarat pembuktian dalam penggunaan jasa keuangan misalnya.

Selain itu, sambungan fixed line yang lebih dapat diandalkan, masih menjadi alasan penting orang tetap merasa perlu memilikinya. Rumah sebagai markas besar tempat berkumpul semua anggota keluarga, juga masih membutuhkan fixed line sebagai muara komunikasi. Sementara sambungan telekomunikasi mobile juga tak kalah penting untuk memastikan semua anggota keluarga selalu dapat dihubungi. Yang satu, belum bisa menggantikan yang lain.

Memang, selain mobilitas, kemampuan untuk beradaptasi dengan teknologi juga merupakan hal penting. Mengikuti jaman, bahkan kadang menawarkan pilihan alternatif guna memimpin jalannya perubahan merupakan keharusan di dunia bisnis. Fixed line dianggap tidak mampu memenuhi syarat ini. Sehingga mau tidak mau, fixed line hanya digunakan sebagai syarat untuk meyakinkan kredibilitas sebuah institusi, sehingga masih perlu disubsidi dengan nomer selular untuk mengisi lubang mobilitas dan kemampuan adaptasi dengan teknologi terbaru. Hasilnya, inefisiensi. Sebuah ironi dalam pemenuhan kebutuhan telekomunikasi yang sejatinya adalah membuat hidup menjadi lebih efisien.

Di sisi lain, konsumen juga dihadapkan pada terbatasnya pilihan pelayanan telepon fixed line, sehingga seringkali terpaksa menerima layanan yang tidak maksimal. Pada akhirnya, konsumen terpaksa mensubsidi kekurangan fixed line dengan mobile phone, tapi kemudian masalah lain muncul. Aplikasiaplikasi yang diandalkan untuk efisiensi telekomunikasi seringkali berdiri dan berkembang sendiri-sendiri, sehingga perbedaan penggunaan aplikasi antar konsumen terasa merepotkan. Sekali lagi, kebutuhan efisiensi tidak terpenuhi dengan maksimal. TANYA KENAPA ?

Solusi

Ofon sebagai penyedia jasa teleponi dasar, berkomitmen untuk mengisi lubang-lubang antara fixed phone dan mobile phone, sehingga semua masalah telekomunikasi dapat diselesaikan dengan satu solusi.

Powerful Cloud PBX

Kantor dengan banyak cabang akan tetap terhubung dalam satu PBX. Kolaborasi internal dan pelayanan pelanggan menjadi lebih baik. 

Conference call

Fitur conference call untuk meeting dan kolaborasi meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Menghemat waktu dan biaya pertemuan tatap muka.

Local Landline Telephone Number

Ofon sebagai operator layanan telepon tetap sesuai kode area wilayah geografis, mampu meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas dengan nomor telepon bisnis dan rumah sesuai kode area.

User Friendly Web Portal

Pelanggan dapat dengan mudah melakukan pengaturan dan monitoring kapan saja, dari mana saja melalui webportal.

Unified Communication

Hubungkan applikasi CRM (Customer Relationship Management), Contact Center, Collaboration dengan telepon kantor langsung di cloud.

Cost Savings

Ofon menawarkan tarif kompetitif, dan fitur-fitur yang mampu menekan cost, seperti free on-net, closed user group, VoIP international calls. Pada bisnis dengan banyak kantor cabang dan karyawan, Ofon dapat menghilangkan biaya operasional komunikasi telepon dengan menyatukan semua dalam satu PBX (Private Branch Exchange). Dengan PBX, investasi perangkat dan biaya pemeliharaannya dapat dieliminasi.

Mobility

Extension kantor dan rumah yang dapat tersambung melalui applikasi iGO di smartphone. Pelanggan dapat bekerja dari mana saja dengan tetap terkoneksi melalui Ofon dengan SIP devices (SIP Desktop, SIP Conference phone atau dengan softphone yang terinstal ke smartphone, tablet dan laptop pelanggan). Sehingga kebutuhan akan mobilitas dapat terpenuhi tanpa perlu menambahkan layanan mobile phone dari operator lain.

Mengapa Ofon?

Licensed Operator

Ofon berdiri berdasarkan izin resmi SK Menteri PARPOSTEL No.47/HK.501/MPPT/96 yang kemudian diperbaharui menjadi SK Menteri KOMINFO No.120 tahun 2015. Ofon merupakan produk dari PT Bantan Bintan Telekomunikasi, perusahaan Telekomunikasi ketiga yang diberi lisensi resmi oleh Pemerintah Indonesia sebagai operator layanan teleponi tetap atau PSTN (Public switch telephone).

Quick Installation

Sistem Ofon memungkinan penyambungan koneksi dilakukan dengan cepat dan mudah.

Dedicated Customer Care

Customer Service 24 jam dan dukungan teknis tepat tanggap. Dengan Ofon operator fixed-line telepon tidak lagi identik dengan kualitas layanan rendah.

Expertise in IP Telephony

Sebagai bagian dari sejarah terbentuknya kawasan industri di Batam & Bintan pada tahun 1996, pengalaman Ofon dalam bidang teleponi berbasis IP dan telekomunikasi digital sudah teruji. Hal tersebut membuat fondasi Ofon kuat, sehingga mampu mengembangkan diri dengan baik mengikuti perkembangan jaman.

Quality and Availability

Kualitas suara jernih dengan standard mutu sesuai ketentuan regulator dan lebih baik. High availability karena langsung terhubung ke operator tanpa perantara.

Digital Transformation

Bagian dari Transformasi Digital sarana Telekomunikasi demi peningkatan efisiensi dan produktivitas.

Kesimpulan

Mobile, efisien, mampu beradaptasi dengan teknologi terbaru, mustahil mengarungi era modern tanpa tiga hal tersebut. Tapi bagaikan dua sisi mata uang, tiga hal tersebut juga dapat memiliki daya rusak tinggi jika tak dilengkapi dengan kredibilitas. Karena itu, betapapun fixed line diramalkan telah memasuki senjakala, kenyataannya nilai trust yang dikandungnya membuat pengguna telekomunikasi tak juga melepaskannya.

Ofon menawarkan semua value tersebut dalam satu paket utuh, dan Ofon tidak berhenti di situ. Teknologi yang dimilikinya membut Ofon siap untuk terus bergerak bersama derap zaman, tanpa meninggalkan kredibilitas sebagai akar yang membuat pertumbuhannya mantap dan kokoh.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *