Microsoft Teams (MS Teams) adalah salah satu platform Unified Communication (UC) yang mengkombinasikan feature chat, file storage, voice calling, video conference, dan meeting arrangement dalam satu platform MS Teams. Di Indonesia, hanya metode Direct Routing yang tersedia untuk melakukan Cloud Voice di luar aplikasi Microsoft Teams.

Untuk mengaktifkan Direct Routing MS Teams, 2 komponen layanan penting untuk melakukan panggilan via metode ini adalah : SBC – Cloud Border dan Layanan Dasar PSTN (misalnya OFON : SIP Trunk)

Cloud Border adalah Gateway yang digunakan untuk menghubungkan PSTN network dengan Microsoft Teams network. Sedangkan layanan PSTN SIP Trunking memberikan alokasi number dari Core Telephony OFON ke Cloud PBX Microsoft Teams via Cloud Border.

Dengan layanan OFON Cloud Direct Routing – Microsoft Teams, para pengguna MS Teams dengan license E1 dan E3 dengan Phone System atau E5 telah dapat melengkapi layanannya sehingga dapat memanfaatkan telepon kantor di aplikasi tersebut. Dalam kondisi saat ini, solusi ini akan sangat bermanfaat dalam membantu karyawan agar tetap terhubung dan produktif selama melakukan aktivitas pekerjaan kantor dari rumah.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi : enterprise@ofon.co.id

April 2020

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *