Dalam sebuah proses transaksi daring, sebagai contoh dalam sebuah transaksi pembelian dalam sebuah marketplace ataupun booking daring. Acapkali sebelum melakukan finalisasi pembelian pelanggan ingin melakukan konfirmasi terlebih dahulu dengan penjual ataupun penyedia.

Didalam banyak platform yang tersedia sekarang, fitur konfirmasi dan komunikasi umum digunakan adalah chat. Sebagai contoh, ketika pelanggan ingin memesan sebuah kamar hotel melalui aplikasi booking daring. Sebelum melakukan pembelian pelaggan ingin melakukan konfirmasi dan bertanya tentang beberapa hal detail dengan penyedia kamar atau hotel. Chat sendiri dirasa kurang responsive untuk pelanggan sebagai channel untuk mendapatkan jawaban dari penyedia.

Ofon Webcall memberikan ide baru, bahwa didalam transaksi pembelian sebelum pelanggan melakukan finalisasi pembelian dan pembayaran. Pelanggan dapat melakukan panggilan suara dengan penyedia untuk melakukan konfirmasi dan mengajukan pertanyaan. Fitur panggilan akan terikat pada sesi transaksi dimana ketika pelanggan masih didalam proses transaksi maka pelanggan akan dapat melakukan panggilan melalui aplikasi atau website pemesanan.

Ketika proses transaksi selesai dan sudah final, pelanggan tidak akan bisa lagi melakukan panggilan.

Use case tersebut tidak hanya terbatas kepada transaksi booking kamar hotel. Use case lain yang memungkinkan menggunakan fitur Ofon Webcall dalam sebuah transaksi antara lain :

  • Pemesanan tiket bis online, dimana ketika memesan pelanggan dapat menelpon agent bis melalui Ofon Webcall yang terpasang pada aplikasi mobile dan website.
  • Pemesanan ojek online, dimana ketika memesan pelanggan dapat menelpon driver melalui Ofon Webcall yang terpasang pada aplikasi mobile dan website.
  • Pemesanan toko online, dimana ketika memesan barang pelanggan dapat menelpon toko online melalui Ofon Webcall yang terpasang pada aplikasi mobile dan website.

Pemanfaatan Ofon Webcall ini dapat memberikan personalisasi dukungan kepada pelanggan yang selanjutnya dapat memberikan nilai lebih kepada penyedia layanan.

Intergasi sistem aplikasi dan website dengan Ofon Webcall akan memberikan dampak positif bagi terciptanya dukungan pelanggan, dan meningkatkan loyalitas pelanggan dikarenakan pelanggan mendapatkan dukungan langsung. Delay yang dirasakan pelanggan dapat diminimalisir sehingga kepuasan pelanggan dalam bertransaksi menjadi lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *