SmartPBX

Solusi Modern untuk Fixed Line Telephones & Mobile Phone

2024-09-12T14:06:16

Image

Ofon

Author




Dilema antara memilih fixed line telephones dan smartphone akan selalu ada dalam perusahaan. Ditambah lagi, adanya kesenjangan telekomunikasi yang membuat sebagian hanya memilih salah satu.

Perkembangan teknologi smartphone yang kian meningkat, tentu akan menawarkan fleksibilitas dalam bisnis. Namun di sisi lain, fixed line telephone juga masih perlu digunakan, baik secara fungsional dan kredibilitas.

Karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, maka jalan tengah perlu diraih untuk mencari solusi dilema tersebut. Jalan tengah ini bisa Anda raih dengan menggunakan Ofon, sebagai satu solusi yang tepat.

Manfaat Ofon sebagai Solusi Fixed Line Telephones & Mobile

Sebagai penyedia layanan telepon tetap, Ofon tentu mengerti masalah dari memilih fixed line telephone atau mobile. Karena daripada harus membandingkan telephone vs mobile phone, mengapa tidak mencari jalan tengahnya saja supaya lebih pasti?

Lantas, bagaimana bisa Ofon dapat menutupi masalah di antara fixed line dan mobile? Simpelnya, Ofon memiliki berbagai manfaat yang dapat mengatasi kekurangan sistem telepon fixed line maupun mobile, yaitu:

Powerful Cloud PBX

Phone system cloud-based PBX memang dianggap sebagai fixed line telephone and mobile phone solution. Karena itu, Ofon juga menyediakan PBX berbasis cloud yang dapat menguatkan telekomunikasi Anda. Bagaimana Ofon PBX melakukannya?

  • Menyatukan seluruh cabang kantor dalam satu business phone system. Jadi kolaborasi secara internal—meski dipisahkan oleh lokasi—masih tetap terhubung dengan baik.
  • Fleksibel dan dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Cloud-based PBX Ofon dapat disesuaikan dan diperbarui untuk kebutuhan mobile maupun fixed line.
  • Keamanan yang setara bahkan lebih dari fixed line telephone. Anda dapat membangun kepercayaan client dengan memiliki phone system yang aman dan kredibel milik Ofon.

Conference Call

Ofon juga menyediakan conference tools untuk rapat maupun kolaborasi tanpa bertemu secara tatap muka. Adapun perangkat yang diberikan Ofon dapat disesuaikan dengan software conference yang Anda biasanya pakai.

Dibandingkan dengan sistem conference call fixed line telephones, tools ini jauh lebih fleksibel dan lebih berkualitas. Produktivitas dan efisiensi perusahaan Anda akan meningkat, selagi menghemat waktu dan biaya.

Local Landline Phone Number

Jika Anda ingin layanan telepon tetap, tidak masalah. Ofon memiliki layanan telepon tetap berdasarkan area wilayah geografis. Mau untuk telepon rumah, SOHO (small office home office), atau UKM (usaha kecil dan menengah).

Dengan nomor telepon bisnis yang sesuai dengan area wilayah, bisnis Anda akan lebih trusted dan kredibel. Hal ini akan turut membangun branding Anda, dan bagaimana orang melihat brand perusahaan Anda.

User-Friendly Web Portal

Dalam phone system PBX, web portal digunakan untuk mengelola sistem serta menganalisa aktivitas dari PBX. Masalahnya adalah ketika web portal management ini memiliki UI yang kompleks, sehingga sulit dipahami.

Untungnya, web portal management Ofon sudah didesain seramah mungkin untuk Anda yang lagi belajar tentang PBX. Ditambah lagi, web portal juga bisa akses di mana saja sehingga pengelolaannya akan lebih fleksibel.

Unified Communications

Bayangkan jika ada yang berkomunikasi lewat mobile phone, lewat desktop, hingga lewat tablet. Meski berbeda-beda, semuanya bisa terhubung dalam satu streamlined interface yang bernama Unified Communications, disingkat UC.

Sebagai perusahaan infrastruktur yang up-to-date, Ofon menyediakan layanan UC untuk telekomunikasi perusahaan. Baik untuk sekedar komunikasi internal atau kolaborasi, apapun device yang digunakan, semuanya bisa terhubung.

Selain komunikasi, UC juga dapat diintegrasikan dengan software seperti customer relationship management (CRM). Jadi selain menjaga hubungan secara internal, Anda juga dapat mengelola hubungan dengan client.

Cost Savings

Layanan dan kualitas yang diberikan Ofon tentu terlihat mahal. Padahal, nyatanya Ofon dapat memangkas berbagai macam hal yang membuat phone system mahal, karena:

  • Tidak ada biaya instalasi dan maintenance berkat sistem phone berbasis cloud.
  • Fitur VoIP international calls, free on-net, dan closed user group yang menekan biaya.
  • Satu saluran PBX untuk semua cabang kantor, sehingga tidak perlu membeli PBX per cabang.

Mobility

Telecommunications gap dari telepon fixed line dan mobile tidak perlu diambil pusing jika sudah ada cloud PBX. Sebab, dengan PBX berbasis cloud dari Ofon, mobilitas perusahaan Anda dijamin akan terpenuhi.

Mau menghubungi extension di kantor atau rumah dengan smartphone? Bisa dengan UC. Punya karyawan yang ingin bekerja di mana saja? Bisa juga dengan SIP device. Tidak perlu sewa layanan mobile phone lain kembali.

Mengapa Harus Memilih Ofon?

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi, Ofon tidak semerta-merta memberikan solusi saja. Namun juga solusi yang paling terbaik, sebab kualitas dan komitmen Ofon yang tidak tanggung-tanggung.

Mengapa demikian? Sebagai contoh, berikut apa saja alasan konkrit yang membuat Anda layak untuk mempertimbangkan kualitas Ofon:

Licensed Operator

Ofon merupakan bagian dari PT. Batam Bintan Telekomunikasi (BBT) yang sudah berdiri sejak 1996. Perusahaan ini adalah perusahaan yang sudah berlisensi resmi oleh pemerintah Indonesia, sebagai operator layanan telepon tetap atau PSTN.

Ofon lalu juga sudah mendapat izin resmi SK Menteri Kominfo No. 120 tahun 2015. Jadi jika Anda ingin riset tentang background Ofon, semuanya sudah terbukti jelas dan juga resmi.

Quick Installation

Ofon menjanjikan instalasi atau penyambungan koneksi dengan cepat dan mudah. Hal ini bertujuan jika Anda sedang urgent dan memerlukan kebutuhan telekomunikasi segera, Ofon bisa menjadi andalan Anda.

Bahkan, jikalau Anda memilih layanan cloud-based PBX Ofon, prosesnya pun juga lebih cepat dari PBX lain. Ini dikarenakan cloud-based PBX tidak memerlukan proses instalasi yang memakan waktu operasional Anda.

Dedicated Customer Care

Layanan yang dianggap outdated seperti fixed line telephones, selalu diidentikkan dengan buruk, lama, dan mudah rusak. Persepsi ini jelas salah jika Anda menggunakan layanan telepon tetap dari Ofon.

Baik untuk rumah, kantor kecil maupun small enterprise, semua layanan Ofon dilengkapi dengan customer care 24 jam. Jadi kapan saja jika Anda perlu bantuan, Ofon siap menolong dan mencari solusi untuk kebutuhan Anda.

Expertise in IP Telephony

Di bawah naungan PT. Batam Bintan Telekomunikasi yang sudah berdiri sejak 1996, jelas jika Ofon sudah memiliki fondasi di dunia telephony. Ibaratnya, skill yang sudah lengkap dengan pengalaman di bidangnya, akan lebih baik dari sekedar skill.

Quality and Availability

Kualitas merupakan faktor utama dalam menyediakan layanan telephony, apapun jenis produk yang disediakan. Ofon memahami hal ini, maka Ofon akan selalu memastikan kualitas dan ketersediaan dari layanan telephony.

Mulai dari kualitas peralatan yang sudah dicek, kualitas suara yang jernih, hingga kualitas pelayanan yang diberikan. Ketersediaan layanan juga lebih bagus karena Ofon tidak mengandalkan perantara pihak ketiga.

Digital Transformation

Perkembangan industri digital yang konstan, terus menuntut penyedia layanan untuk terus berkembang. Terus berkembang mengikuti dunia, Ofon juga bagian dari transformasi digital dan sarana telekomunikasi.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika memiliki layanan telekomunikasi yang bakal outdated. Sebab, Ofon akan selalu menyesuaikan dengan teknologi-teknologi baru, lalu diadaptasi ke layanan mereka.

Intinya, kesenjangan digital di antara fixed line telephones dan mobile phone, masih bisa diakali dengan memilih layanan yang tepat. Ofon sebagai penyedia layanan tersebut akan dapat membantu fleksibilitas Anda sambil membangun trust.

Image

Author

Copywriter

Avoid Misunderstandings and Switch with Ofon!

Need to optimize the way your business communicate? Contact us and get a free audit.

Contact Us
Image

Hubungi Kami untuk Solusi Telepon Terbaik Bisnis Anda!

Kami ingin memahami tantangan komunikasi yang dihadapi oleh bisnis Anda. Silakan hubungi kami untuk menemukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Image

Jadwalkan Meeting

Image

Dapatkan Asesmen Cepat dan Gratis

Image

Temukan Solusi yang Dipersonalisasi

Image

Menara Batavia Lt. 12A, Jl. K.H. Mas Mansyur No.Kav. 126, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

Image

marketing@ofon.co.id

Image

(021) 3971 0000

Images

PT Batam Bintan Telekomunikasi

Ofon adalah solusi komunikasi telepon bisnis terintegrasi di Indonesia yang menghubungkan nomor telepon kantor ke berbagai platform, perangkat, cabang, dan jaringan di seluruh Indonesia.

Image

Menara Batavia Lt. 12A, Jl. K.H. Mas Mansyur No.Kav. 126, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Jakarta 10250

Image

marketing@ofon.co.id

Image

(021) 3971 0000

ImageImageImageImage

Ofon @2024. All rights reserved.