Integrasi OFON SmartPBX dengan Cloud Storage
2020-09-15T00:03:58
Ofon
Author
Call Recording atau rekaman panggilan merupakan fitur dasar dan penting yang harus dimiliki perangkat IPPBX. Sebagai contoh kasus, ada kalanya seorang supervisor hendak memutar percakapan seorang staffnya dengan pelanggan untuk memastikan kualitas dukungan layanan terhadap pelanggan. Atau seorang manajer IT yang hendak melakukan evaluasi terhadap kualitas layanan telepon itu sendiri.
Perkembangan dalam transformasi telepon kantor dari on-premise menjadi cloud memberikan tantangan baru dalam memberikan fleksibilitas dan keamanan dari layanan telepon. Lalu bagaimana dengan kualitas dan keamanan dalam layanan telepon kantor berbasis cloud?
Ofon SmartPBX adalah platform teleponi berbasis cloud. SmartPBX menyediakan fitur Call Recording yang dapat terhubung dengan eksistingcloud storage milik pelanggan ataupun dengan cloud storage yang sudah disediakan oleh Ofon.
Dengan integrasi cloud storage. Kapasitas dan ketersediaan ruang penyimpanan dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Keamanan dan ketersedian data rekaman panggilan dapat terjaga karena tersimpan dalam penyimpanan komputasi awan. Didukung dengan web portal yang intuitif untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan konfigurasi call recording pada setiap usernya.
Storage Management
Storage Management adalah aplikasi web manajemen untuk menambahkan cloud storage pada portal web SmartPBX. Storage management mendukung integrasi SmartPBX dengan provider cloud storage seperti AWS S3 dan layanan S3 kompatibel lain. Ofon juga menyediakan lokal S3 kompatibel storage
Call Recording
Call Recording adalah aplikasi web manajemen untuk mencari, mendengarkan, dan mengunduh hasil rekaman panggilan yang sudah diset pada user SmartPBX. Pencarian rekaman panggilan dapat dilakukan dengan mudah melalui filter dan pencarian custom yang sudah tersedia pada portal web SmartPBX.
Mudah bukan? Pelanggan dapat memilih opsi menggunakan eksiting kompatibel S3 cloud storage ataupun menggunakan kapasitas cloud storage yang sudah disediakan oleh Ofon.
Mengaktifkan Call Recording Pada User
Mengaktifkan fitur call recording pada Ofon SmartPBX dapat dilakukan dengan mudah. Administrator yang sudah memiliki login akun dapat mengoperasikan konfigurasi untuk menambah call recording pada user.
Buka pada aplikasi SmartPBX, pilih menu Users, lalu klik pada bagian kanan konfigurasi user. Klik pada icon Customized Call Recording.
Pembagian call recording dapat dipisahkan menjadi 4 kategori. Adapun pembagiannya sebagai berikut.
Inbound Internal : Mengaktifkan call recording apabila user atau extension ditelpon oleh user lain dalam SmartPBX.
Inbound External : Mengaktifkan call recording apabila user atau extension ditelpon oleh DID eksternal diluar SmartPBX.
Outbound Internal : Mengaktifkan call recording apabila user atau extension melalukan panggilan menuju user atau extension lain dalam SmartPBX.
Outbound External : Mengaktifkan call recording apabila user atau extension melakukan panggilan menuju DID eksternal diluar SmartPBX.
Referensi Setting OFON SmartPBX lainnya : https://youtu.be/fQ3t0FDbRWY
Author
Copywriter
Artikel Serupa
Cloud PBX
Layanan Customer Service Lebih Baik dengan Ofon WebCall
Cloud PBX
Wajib Tahu! Ini 6 Jenis PBX Phone System dan Fungsinya
Cloud PBX
Integrasi Ofon SmartPBX dengan Microsoft Teams Phone System
Cloud PBX
Ofon WebCall & QR Code: Inovasi Layanan di Bisnis F&B
Cloud PBX
Integrasi OFON SmartPBX dengan Microsoft Teams Phone System
Kategori
Avoid Misunderstandings and Switch with Ofon!
Need to optimize the way your business communicate? Contact us and get a free audit.
Contact UsHubungi Kami untuk Solusi Telepon Terbaik Bisnis Anda!
Kami ingin memahami tantangan komunikasi yang dihadapi oleh bisnis Anda. Silakan hubungi kami untuk menemukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Jadwalkan Meeting
Dapatkan Asesmen Cepat dan Gratis
Temukan Solusi yang Dipersonalisasi
Menara Batavia Lt. 12A, Jl. K.H. Mas Mansyur No.Kav. 126, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250
marketing@ofon.co.id
(021) 3971 0000
PT Batam Bintan Telekomunikasi
Ofon adalah solusi komunikasi telepon bisnis terintegrasi di Indonesia yang menghubungkan nomor telepon kantor ke berbagai platform, perangkat, cabang, dan jaringan di seluruh Indonesia.
Jakarta Office
Menara Batavia Lt. 12A, Jl. K.H. Mas Mansyur No.Kav. 126, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Jakarta 10250
Batam Office
Jl. Markisa no. 1, Batamindo Industrial park, Mukakuning, Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29433
marketing@ofon.co.id
(021) 3971 0000