MEMBANGUN SOLUSI DENGAN TRUST

Ofon White Paper

PERMASALAHAN

Dalam perjalanan antara telepon konvensional dengan smartphone, ada gap yang tidak berhasil diisi namun juga tidak bisa diabaikan. Pada akhirnya, konsumen tetap tak kuasa meninggalkan telepon fixed-line tapi juga merasa harus menggunakan mobile phone, karena yang satu masih diperlukan untuk menutupi lubang yang lainnya. Tujuan efisiensi malah jadi dipertanyakan.

Seiring kemudahan menggunakan smartphone, menurun pula kredibilitasnya, semua orang bisa punya, semua orang bisa ganti, kapan saja, di mana saja. Hingga mau tidak mau, ketika kepercayaan dibutuhkan, tak mungkin meninggalkan telepon konvensional. Bahkan telepon fixed line masih menjadi salah satu indikator mutlak kebonafidan sebuah institusi.

Pada konsumen perorangan, walau trust bukan faktor utama, namun telepon fixed-line masih sesekali dibutuhkan, sebagai syarat pembuktian dalam penggunaan jasa keuangan misalnya.

Selain itu, sambungan fixed line yang lebih dapat diandalkan, masih menjadi alasan penting orang tetap merasa perlu memilikinya. Rumah sebagai markas besar tempat berkumpul semua anggota keluarga, juga masih membutuhkan fixed line sebagai muara komunikasi. Sementara sambungan telekomunikasi mobile juga tak kalah penting untuk memastikan semua anggota keluarga selalu dapat dihubungi. Yang satu, belum bisa menggantikan yang lain.

Memang, selain mobilitas, kemampuan untuk beradaptasi dengan teknologi juga merupakan hal penting. Mengikuti jaman, bahkan kadang menawarkan pilihan alternatif guna memimpin jalannya perubahan merupakan keharusan di dunia bisnis. Fixed line dianggap tidak mampu memenuhi syarat ini. Sehingga mau tidak mau, fixed line hanya digunakan sebagai syarat untuk meyakinkan kredibilitas sebuah institusi, sehingga masih perlu disubsidi dengan nomer selular untuk mengisi lubang mobilitas dan kemampuan adaptasi dengan teknologi terbaru.

Hasilnya, inefisiensi. Sebuah ironi dalam pemenuhan kebutuhan telekomunikasi yang sejatinya adalah membuat hidup menjadi lebih efisien.

Di sisi lain, konsumen juga dihadapkan pada terbatasnya pilihan pelayanan telepon fixed line, sehingga seringkali terpaksa menerima layanan yang tidak maksimal. Pada akhirnya, konsumen terpaksa mensubsidi kekurangan fixed line dengan mobile phone, tapi kemudian masalah lain muncul. Aplikasiaplikasi yang diandalkan untuk efisiensi telekomunikasi seringkali berdiri dan berkembang sendiri-sendiri, sehingga perbedaan penggunaan aplikasi antar konsumen terasa merepotkan. Sekali lagi, kebutuhan efisiensi tidak terpenuhi dengan maksimal.

TANYA KENAPA ?

SOLUSI

Ofon sebagai penyedia jasa teleponi dasar, berkomitmen untuk mengisi lubang-lubang antara fixed phone dan mobile phone, sehingga semua masalah telekomunikasi dapat diselesaikan dengan satu solusi.

Powerful Cloud PBX

Kantor dengan banyak cabang akan tetap terhubung dalam satu PBX. Kolaborasi internal dan pelayanan pelanggan menjadi lebih baik.

Local Landline Telephone Number

Ofon sebagai operator layanan telepon tetap sesuai kode area wilayah geografis, mampu meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas dengan nomor telepon bisnis dan rumah sesuai kode area.

Cost Savings

Ofon menawarkan tarif kompetitif, dan fitur-fitur yang mampu menekan cost, seperti free on-net, closed user group, VoIP international calls. Pada bisnis dengan banyak kantor cabang dan karyawan, Ofon dapat menghilangkan biaya operasional komunikasi telepon dengan menyatukan semua dalam satu PBX (Private Branch Exchange). Dengan PBX, investasi perangkat dan biaya pemeliharaannya dapat dieliminasi.

User Friendly Web Portal

Pelanggan dapat dengan mudah melakukan pengaturan dan montoring kapan saja, dari mana saja melalui webportal.

Conference call

Fitur conference call untuk meeting dan kolaborasi meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Menghemat waktu dan biaya pertemuan tatap muka.

Customer Care 24 Jam

Hubungkan applikasi CRM (Customer Relationship Management), Contact Center, Collaboration dengan telepon kantor langsung di cloud.

Mobility

Extension kantor dan rumah yang dapat tersambung melalui aplikasi Telfon di smartphone. Pelanggan dapat bekerja dari mana saja dengan tetap terkoneksi melalui Ofon dengan SIP devices (SIP Desktop, SIP Conference phone atau dengan softphone yang terinstal ke smartphone, tablet dan laptop pelanggan). Sehingga kebutuhan akan mobilitas dapat terpenuhi tanpa perlu menambahkan layanan mobile phone dari operator lain.

Security

Teruji keamanannya.

Ofon Product

Ofon Home

Layanan telepon untuk kebutuhan rumah modern. Praktis melalui internet dengan tarif lebih murah dan mobile-ready.

Ofon Business - Small Business

Layanan telepon yang tepat untuk bisnis berskala kecil. Mampu menyediakan hingga dua direct line. Pemasangan yang mudah, dapat dihubungkan dengan extention melalui mobile app Telfon melalui cloud internet.

Ofon Business - Lite Business

Layanan telepon untuk bisnis yang semakin berkembang. Menyediakan Kapasitas 4 ,2, dan 8 sambungan. Mudah diintegrasikan dengan system PABX Analog yang telah ada. Sudah termasuk media gateway tambahan.

Ofon Corporate - SIPTrunk

Layanan telepon untuk kebutuhan organisasi masa kini. Berbasis IP, fleksibel, terkontrol, dan future ready. Kompatibel dengan semua platform Unified Communication. Perangkat fungsi sistem telekomunikasi yang digunakan lebih optimal. Hemat biaya hardware dan infrastruktur serta memiliki kemudahan-kemudahan integrasi dan pengaturan.

Ofon Corporate - SmartPBX

Layanan telepon kantor yang tepat untuk Small Medium Enterprise, virtual office dan kantor cabang. Dengan fitur lengkap IP PBX, fitur Cloud FAX dan fitur conference call meeting. Sistem PBXnya fleksibel dan mudah dikelola, bahkan dari jarak jauh melalui web portal yang disediakan. Tanpa perlu investasi perangkat dan tanpa biaya abonemen bulanan. Proses pemasangan yang mudah dan mobile-ready.

Keunggulan Ofon Business

Voice Cloud Connect

Layanan telepon Ofon dapat dihubungkan langsung dengan solusi berbasis cloud yang mendukung komunikasi pelanggan seperti: CRM (Customer Relationship Management), UC (Unified Communication) dan CC (Contact Center).

Voice API

Developer web atau applikasi dapat menambah fungsi telepon, cukup dengan API (Application Programming Interface). Platform telepon Ofon yang berbasis cloud terbuka untuk integrasi RESTful API.

International Call Savings

Nikmati tarif telepon hemat ke luar negeri melalui layanan ITKP kami. Cukup dengan menghuhungkan menekan kode akses 01022.

Professional Services

Ofon fokus melayani professional/ managed service terkait dengan telepon: IP PBX, SIP Phones, Media Gateway, Cloud Connect.

Keunggulan Ofon Corporate

Mobility

Bekerja dari mana saja, selalu terhubung. Terhubung ke Perangkat SIP apa saja, seperti: SIP Deskphone, telepon SIP Conference, atau softphone yang dipasang di smartphone, tablet dan laptop Anda.

Collaboration

Berkolaborasi lebih baik dengan fitur panggilan cloud conference, memanfaatkan fitur conference call (included) di Ofon SmartPBX untuk menghemat waktu dan biaya meeting. Bisa untuk karyawan dan peserta conference dari luar (offnet).

Cost Saving

Menghilangkan biaya operasional komunikasi telepon antar cabang dan karyawan yang berada diluar kantor, dengan menyatukan semua dalam satu PBX. Tidak perlu memikirkan investasi perangkat dan pemeliharaan.

Local Pressence

Memotong jarak dengan pelanggan, mendekatkan keberadaan bisnis Anda dengan pasar lokal diluar kota, dan meningkatkan kepercayaan dengan nomor kantor lokal.

Customer Engagement

Meningkatkan dan mengembangkan pelayanan dengan menghubungkan panggilan masuk dari pelanggan ke orang yang tepat setiap saat. Alur panggilan/routing dapat diprogram dengan mudah dari portal web.

Powerful IP PBX

Manajemen berbasis web yang mudah dipahami, alur panggilan/routing yang dapat diprogram, IVR/auto-attendant