Banyak aplikasi penyedia conference atau meeting jarak jauh saat ini digunakan, dan tidak sedikit yang nawarkan fitur video dan screen sharing yang bermanfaat, khususnya bagi kalangan Pendidikan maupun Industri Bisnis secara luas.

Trend working from home saat ini mau tidak mau mendorong konsumsi internet di segmen retail (broadband fix maupun selular) meningkat. Dilansir situs CNN (https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200408124947-213-491594/pengguna-internet-kalawfh-corona-meningkat-40-persen-di-ri) kenaikannya tercatat 40% per awal April 2020. Sehingga tidak jarang berdampak pada kualitas audio maupun video dari layanan conferencing.

Selain kendala bandwidth yang ‘berebut’ ada pula faktor lokasi yang masih sulit dijangkau oleh jaringan internet yang mumpuni untuk mengakses aplikasi tersebut. Masih ada pilihan untuk kembali ke jaringan PSTN yang memiliki jangkauan lebih luas dan ‘aman’ dari kepadatan lalu lintas data, yang sesuai untu kebutuhan yang “mission critical”, selain lebih mudah dan sederhana.

Berikut adalah sejumlah Aplikasi penyedia online meeting, memiliki fitur dial-in (nomor telepon yang dapat dihubungi untuk ikut serta dalam meeting), namun hanya beberapa saja yang memiliki nomor local untuk dial-in, sepeti Aplika Bisnis (https://www.aplikabisnis.com/) dan OFON Smart PBX (https://ofon.co.id/product/detail/6).

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi : customercare@ofon.co.id

April 2020

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *